travel juanda malang

5 Pantai Eksotis di Kota Malang yang Cocok untuk Memancing

Travel Malang Juanda – Kota Malang, Siapa sih yang tidak tau kota tersebut? kota yang sangat asri nan indah ini terdapat banyak sekali tempat wisatanya, hal ini lah yang membuat kota malang sangat populer di warga lokal maupun warga asing, mereka berbondong-bondong ke kota malang untuk menikmati keindahan kota malang sendiri ataupun mengunjungi tempat-tempat wisata di kota malang yang tak terhitung jumlahnya dari wisata alam, wisata buatan, wisata edukasi hingga wisata kuliner, semua lengkap berada di 1 kota yaitu kota malang. nah banyak traveller yang mengunjungi wisata alam di kota malang dikarenakan memang tempatnya sangat indah mulai dari pantai, gunung hingga coban nya.

Untuk kalian yang memiliki hobby memancing dan sudah bosan memancing ditempat pemancingan itu-itu saja dan kalian ingin melakukan sesuatu yang baru? jika iya datang saja di pantai kota malang, karena di pantai malang ini tidak hanya untuk rekreasi atau liburan saja loh, banyak juga yang memanfaatkan untuk memancing ikan loh, karena Memancing menjadi hobi favorit banyak orang, terutama laki-laki. Biasanya sambil memancing, orang menggunakan waktu untuk berkumpul bersama teman dan mengobrol santai. Dan pantai ternyata bisa menjadi spot yang asik untuk menangkap ikan. Apalagi Indonesia punya banyak pantai, termasuk pantai-pantai cantik yang ada di Malang. Bukan cuma menikmati suara ombak dan laut biru, berikut ini 5 Pantai Eksotis di Kota Malang yang Cocok untuk Memancing.

1. Pantai Lenggoksono

pantai lenggoksono

Pantai Lenggoksono termasuk dalam kawasan Eco Wisata Bowele Malang, melengkapi Pantai Bolu-Bolu dan Wedi Awu. Memiliki garis pantai yang panjang dan dasar lautnya lebih berpasir ketimbang karang, Kalau biasanya pantai digunakan untuk main selancar, atau berjemur, pantai Lenggoksono justru lebih sering digunakan sebagai tempat memancing ikan. Meski pemandangannya enggak kalah dengan pantai lain yang ada di Malang, pantai ini adalah tempat untuk konservasi lobster mulai dari lobster batu, lobster pasir, dan lobster mutiara. Selain lobster, kamu juga bisa mendapatkan udang atau cakalang jika beruntung.

Pada pertengahan tahun ini sempat diadakan lomba memancing nasional di Pantai Lenggoksono. Tentu, acara ini membuktikan betapa kayanya pantai ini akan simpanan ikannya. Kalau mencoba mencari ikan di Lenggoksono, dan cukup beruntung, Travellers bisa dapat lobster, cumi, layur, atau cakalang. Setidaknya, ikan-ikan ini paling sering dijumpai di Pantai Lenggoksono. Apalagi, kawasan pantai ini memang menjadi konservasi lobster batu, lobster pasir, dan lobster mutiara. Kalau lobster adalah salah satu hidangan favorit Travellers, mencari lobster ke Pantai Lenggoksono jelas bakal jadi kegiatan yang seru. Malas ribet? Beli saja langsung pada nelayan yang baru merapat. Lobsternya masih segar-segar!

Selain memancing, wisatawan juga bisa menikmati panorama bawah laut pantai ini lewat kegiatan snorkeling. Travellers juga dapat menggali pengalaman seru saat mengelilingi sejumlah pulau di sekitar Pantai Lenggoksono dengan perahu. Untuk perahu berkapasitas 6-8 orang kamu hanya perlu membayar Rp. 50.000/perahu. Cukup murah kan?

Alamat: Purwodadi, Tirto Yudo, Purwodadi Kidul, Purwodadi, Tirto Yudo, Malang, Jawa Timur 65182

2. Pantai Sendang Biru

pantai sendang biru

Siapa yang tak kenal Pantai Sendang Biru? Barangkali hanya vegetarian saja yang kurang tertarik dengan pantai ini. Tapi bahkan saat Travellers tak tertarik dengan ikannya, Pantai Sendang Biru masih menawarkan wisata yang seru. Dan yang pasti, pantai ini adalah surganya ikan di kawasan Malang.

Pantai Sendang Biru terkenal sebagai pantai penghasil ikan terbaik di Malang. Pilihan yang sangat tepat kalau Travellers memang serius memancing. Sejak dari tepi pantainyapun, Travellers sudah disambut dengan jajaran perahu nelayan. Jelas ini pantai penghasil ikan, bukan? Travellers bisa menyewa perahu-perahu ini, sekalian minta tunjukan di mana spot-spot pemancingan yang punya banyak ikan. Lebih dari sekedar menikmati acara memancingnya, Travellers ingin pulang bawa ikan, bukan? Nah, Sendang Biru menawarkan keduanya. Pemandangan lepas pantainya juga memesona dengan air yang biru jernih, dan ikannya juga bisa diangkut pulang untuk oleh-oleh sekeluarga. Sesial-sialnya Travellers tak dapat ikan hasil pancingan sendiri di Pantai Sendang Biru, masih bisa beli ikan pada nelayan. Masih segar, pula. Mau diakui ikan hasil pancingan sediripun, tak ada yang protes, kok.

Pantai Sendang Biru bisa dijumpai wisatawan di desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang. Setibanya di pantai ini, Travellers bakal menemukan banyak perahu yang dapat disewa wisatawan untuk memancing ke tengah laut. Perahu tersebut tentu membuka peluang wisatawan untuk mendapat tangkapan ikan lebih banyak dari biasanya. Di Pantai Sendang Biru, wisatawan bisa menghabiskan masa liburan secara nyaman lewat kegiatan memancing. Travellers  bisa menjadikan momen tersebut untuk melatih kesabaran sekaligus menjernihkan pikiran. Usai memancing, suasana hati Travellers bakal membaik sehingga siap kembali mengerjakan rutinitas harian dengan semangat baru.

Alamat: Sendangbiru, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur 65176

3. Pantai Pawonan

pantai pawonan

Pantai Pawonan dikenal juga dengan nama Heaven Land oleh generasi milenial. Sesuai nama kekinian ini, Pantai Pawonan memang memiliki panorama surgawi, belum lagi ikan-ikannya yang melimpah menunggu untuk dibawa pulang. meski begitu ombak disini cukup besar sehingga kamu harus hati-hati. Ada banyak aktivitas seru yang bisa travellers coba di Pantai Pawonan, salah satunya adalah memancing. Wisatawan bisa mengusir penat penat ketika berburu ikan dengan alat pancing di sekitar sini. Pantai Pawonan diketahui menyimpan spot mancing terbaik yang bakal memuaskan hati wisatawan.

Pantai Pawonan masih belum memiliki fasilitas memadai, cocok buat Travellers yang menyukai sedikit petualangan dan memancing. Dari Kota Malang, Travellers lanjutkan perjalanan ke Turen, lanjut sampai Sumbermanjing Wetan. Travellers akan melalui Jalur Lintas Selatan yang menuju ke arah Pantai Goa Cina dan Batu Bengkung. Parkir kendaraan di Pantai Batu Bengkung, kemudian lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki ke Pantai Ngopet, Pantai Pasang, Pantai Gladakan, Pantai Parang Puthul, hingga Pantai Karang Bolong. Setelah melewati pantai-pantai ini, travellers akan tiba di Pantai Pawonan. Rute yang lumayan menantang, bukan? Tapi jerih payah Travellers berjalan menyusuri pantai sambil mengangkut perlengkapan pancing akan terbayar tuntas dengan pemandangan Pantai Pawonan yang masih alami. Setelah menemukan spot memancing yang dirasa cukup nyaman, tinggal lempar kail dan tunggu sampai ada ikan yang melahap umpan Travellers. Bawa pulang ikan sebanyak mungkin, mumpung gratis!

Alamat: Hutan, Gajahrejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur 65178

4. Pantai Watu Lepek

pantai watu lepek

Perjalanan memancing ke Pantai Watu Lepek sama menantangnya dengan perjalanan ke Pantai Pawonan. Setelah memarkirkan kendaraan di Pantai Batu Bengkung, Travellers ambil arah berkebalikan dari Pantai Pawonan, yaitu ke arah timur. Berjalan kaki lagi, meskipun tak sejauh menuju Pantai Pawonan, Travellers akan melewati Pantai Goa Angin sebelum tiba di lokasi memancing, Pantai Watu Lepek. Berada di balik bukit, Pantai Watu Lepek masih sepi pengunjung karena sebagian besar wisatawan lebih tertarik dengan Pantai Batu Bengkung. Kalaupun ada yang tertarik ke Pantai Watu Lepek, biasanya karena ingin memancing ikan di pantai. Memang pantai ini cukup difavoritkan banyak pemancing ikan. Travellers bisa turut mengeluarkan perlengkapan memancing dan duduk dengan tenang sambil menunggu umpan dilahap ikan. Di lepas pantai, tampak batu karang ikon pantai di Kabupaten Malang ini, berbentuk seperti lepek atau piring kecil yang digunakan sebagai alas cangkir. Barangkali seiring dengan ikan pertama yang tertambat di kail, Travellers bisa menemukan jawaban kenapa batu karang tersebut berbentuk mirip lepek, bukannya mangkuk atau peralatan dapur yang lain.

Pantai Watu Lepek menyuguhkan suasana yang asyik bagi para pemancing. Sembari menunggu umpan disambar ikan, lo bisa menjernihkan pikiran dengan melihat pemandangan indah sekitar pantai ini. Kepala lo akan terasa lebih plong begitu menikmati keelokan Pantai Watu Lepek dalam keadaan tenang. Wisatawan bisa mengunjungi pantai ini di desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Malang. Jika tertarik mendatangi lokasi pemancingan, lo harus melintasi jalan setapak dan melewati Goa Angin terlebih dahulu. Jumlah pengunjung Pantai Watu Lepek terbilang sedikit sehingga pemancing bisa melaksanakan aktivitasnya dengan nyaman. Suasana tenang yang dimiliki pantai ini juga memudahkan wisatawan untuk relaksasi. Sebelum berangkat ke sini, bawalah peralatan mancing selengkap mungkin agar momen liburan terasa kian istimewa. Jangan lupa atur jadwal ke Pantai Watu Lepek ya bro!

Alamat: Hutan, Gajahrejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur 65178

5. Pantai Tamban

pantai tamban

Terakhir ada pantai Tamban yang bisa jadi tempat favorit kamu untuk memancing. Sebenarnya pantai ini masih berada dikawasan yang sama dengan pantai Sendang Biru. Jadi kalau kamu bosan mancing di Sendang Biru, kamu bisa sesekali mencoba memancing di sini. Di pantai Tamban kamu juga bisa nyewa perahu nelayan untuk menangkap ikan sekaligus menikmati pemandangan indah khas pantai.

Sebenarnya alternatif memancing tidak hanya di Pantai Tamban atau Sendang Biru saja karena Travellers bisa menyewa perahu menuju Pulau Sempu. Jangan lupa memastikan dulu apakah pulau ini bisa diakses, ya. Tapi tawaran memancing di Pantai Tamban saja sudah cukup menarik bagi penyuka kegiatan memancing. Buktinya, Ngalam Fishing Tournament di Pantai Tamban yang diselenggarakan diawal tahun ini sempat laris manis diserbu peserta. Kalau Travellers ketinggalan acara ini, masih bisa meluncur langsung ke lokasi sembari menikmati suasana pantai yang indah. Bila ada perahu nelayan yang bisa disewa, Travellers bahkan bisa menikmati acara memancing ikan laut di lepas pantai. Pasti seru, dan bisa jadi bikin nagih.

Lokasi pantai ini berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang. Untuk sampai ke spot pemancingan Pantai Tamban, pelancong harus berjalan melintasi bukit terlebih dahulu. Saat itu, travellers akan disuguhi pemandangan pepohonan dan semak yang begitu alami. Pantai Tamban layak dikunjungi travellers yang ingin melepas suntuk dari rutinitas sehari-hari. Adrenalin travellers bakal terpacu saat menunggu umpan disambar ikan dari atas tebing. Mencoba aktivitas ini tentu akan membuat momen liburan terasa berkesan. Kosongkan jadwal untuk ke pantai ini deh travellers!

Alamat: Kp. Pantai, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur 65176

Itu lah 5 Pantai Eksotis di Kota Malang yang Cocok untuk Memancing, bagaimana apa traveller sudah menentukan ingin mengunjungi pantai tempat memancing yang mana dulu? jika kalian bingung kunjungi aja semua hehehe kalian bisa menggunakan paket wisata nayfa trans atau sewa hiace dan elf malang atau bahkan travel untuk pergi ke malang. silahkan klik dibawah ini.

travel bisa klik link -> Travel Malang Juanda atau Travel Juanda Malang
paket wisata bisa klik link -> Paket Wisata Malang
jasa sewa hiace bisa klik link -> Sewa Hiace Malang
atau hubungi kami di -> NayFa Travel

Baca Juga : 5 Kampung Tematik di Malang yang Unik dan Instagramable

Travel Surabaya Malang Travel Surabaya Malang Travel Surabaya Malang