travel juanda malang

Info Travel Malang : Wisata Gunung Bromo Akan Kembali Buka Per Tanggal 28 Agustus 2020

Travel Juanda Malang

Layanan Travel Juanda Ke Malang Nayfa Trans.

Travel Malang Juanda & Travel Juanda Malang – Wisata Gunung Bromo sebelumnya sempat tutup selama 6 bulan dikarenakan pandemi corona, namun kini pihak TNBTS (Taman Nasional Bromo Tengger Semeru) telah menginfokan bahwa pada tanggal 28 agustus 2020 tepatnya hari jumat, Wisata Gunung Bromo kembali buka. Namun tentunya akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar tidak ada penularan virus corona lagi. Pembukaan Wisata Gunung Bromo ini dilakukan secara bertahap dengan awalan 20 persen pengunjung dulu. Sehingga hanya menerima sekitar 739 wisatawan atau pengunjung dalam sehari. Berikut adalah Rincian dari kuota pengunjung atau wisatawan di masing-masing tempat wisata alam atau obyek wisata di Gunung Bromo :

  • Site Pananjakan, Kab. Pasuruan sebanyak 178 orang / hari.
  • Site Bukit Cinta, Kab. Pasuruan sebanyak 28 orang / hari.
  • Site Bukit Kedaluh, Kab. Pasuruan sebanyak 86 orang / hari.
  • Site Savana Teletubbies, Kab. Probolinggo sebanyak 347 orang / hari.
  • Site Mentigen, Kab. Probolinggo sebanyak 100 orang / hari.

Setelah dilakukan evaluasi setiap Minggu nya dan dinyatakan aman dari virus corona dan tertib, maka nantinya wisata gunung bromo akan terus ditingkatkan lagi untuk jumlah pengunjung tiap harinya mulai dari 30 persen, 40 persen dan 50 persen.

Tata Cara Berwisata di Gunung Bromo

  1. Lakukan Pembelian Tiket Masuk Ke Gunung Bromo di www.bookingbromo.bromotenggersemeru.org saja.
  2. Harus dalam Kondisi Sehat walafiat dengan menunjukkan Surat Keterangan Sehat Bebas dari ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Atas) dari dokter ataupun puskesmas.
  3. Batasan Usia yang dapat memasuki wisata TNBTS dari usia > 14 Tahun hingga < 60 Tahun.
  4. Wajib Cek Suhu Tubuh, Apabila Suhu Tubuh mencapai 37,30 Derajat Celcius maka tidak diperkenankan untuk masuk ke wilayah wisata gunung bromo.
  5. Wajib menggunakan masker dan juga sarung tangan selama berada didalam kawasan gunung bromo.
  6. Membawa Hand Sanitizier dan juga sabun untuk membersihkan tangan.
  7. Menggunakan peralatan pridain dalam segala keperluan misal : makan, minum, ibadah, dll.
  8. Menjaga jarak dengan pengunjung lain, tidak berkerumun dan selalu tertib.
  9. Menjaga etika ketika batuk dan bersih dengan menutup menggunakan tisu serta tidak meludah sembarangan.

Harga Tiket Masuk Gunung Bromo

Harga Tiket Masuk untuk hari biasa bagi Wisatawan Lokal sebesar Rp 29.000 pada hari biasa dan Rp 34.000 pada hari libur. Sementara untuk Wisatawan Mancanegara Harga Tiket Masuk nya sebesar Rp 200.000 pada hari biasa dan Rp 220.000 pada hari libur.

Info Travel : Travel Malang JuandaTravel Juanda MalangTravel Malang SurabayaTravel Surabaya Malang

Gunung Bromo

gunung bromo

Gunung Bromo adalah Salah satu obyek wisata terfavorit di jawa timur. Tempat ini menawarkan pemandangan berupa bentang alam dari daerah pegunungan yang hijau, asri, dan masih sangat alami. Berpadu dengan keramahan penduduk setempat yang selalu hangat dalam menyambut siapapun wisatawan yang datang ke gunung bromo. Gunung Bromo ini merupakan sebuah gunung berapi yang masih aktif yang berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru atau disingkat dengan TNBTS. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 2.329 meter dibawah permukaan laut sehingga dikategorikan dengan gunung sedang.

Gunung ini terletak pada 4 kabupaten yang berada di provinsi Jawa Timur yaitu Kab. Probolinggo, Kab. Lumajang, Kab. Pasuruan dan Kab. Malang. Gunung Bromo juga termasuk dalam satu kawasan dengan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Dimana disini terdapat beberapa obyek wisata yang dapat dikunjungi seperti : Gunung Semeru, Gunung Tengger, Gunung Batok, Gunung Bromo dan beberapa danau disekitarnya.

Gunung Bromo terkenal sebagai gunung berapi yang masih aktif yang mana telah mengalami letusan dengan interval waktu yang sangat teratur dalam 20 abad ini yaitu tiap 30 tahun sekali. Letusan terbesar gunung bromo terjadi pada tahun 1974 dan kembali meletus pada tahun 2010. Selain keindahan yang tersimpan di daerah Gunung Bromo. Yadna Kasada atau yang lebih dikenal dengan Upacara Kasada lah yang membuat Gunung Bromo menjadi salah satu tujuan destinasi utama setiap tahunnya bagi para wisatawan.

Obyek Wisata Gunung Bromo

Berikut adalah Beberapa Obyek Wisata di Gunung Bromo yang wajib dikunjungi saat berada di Gunung Bromo.

1. Pasir Berbisik

pasir berbisik

Pasir Berbisik adalah salah satu obyek wisata yang berada di area gunung bromo berupa lautan pasir. Awal mula dari pasir berbisik ini adalah tempat di mana lautan pasir yang memiliki suara desisan yang khas saat ada terpaan dari angin. Dari sinilah masarakat setempat atau wisatawan menyebut tempat ini sebagai Pasir Berbisik. Pasir berbisik atau Lautan Pasir ini adalah ciri khas dari gunung bromo karena tidak dimiliki oleh gunung berapi manapun. Pemandangan yang sanagat mempesona di Gunung Bromo ini selain dapat melihat hamparan lautan pasir juga terselip pemandangan dari lereng-lereng kalendra sebagai pembatas lautan pasir dengan hutan gunung bromo sebagai pelengkap keindahan ketika mata memandang.

2. Pura Luhur Poten

pura luhur poten

Masih berada di kawasan lautan pasir Bromo yaitu ada salah satu tempat terbaik yang dapat Anda kunjungi yaitu Pura Luhur Poten. Pura di sini merupakan tempat ibadah bagi warga sekitar yang beragama Hindu. Tidak heran lagi apabila saat perayaan Nyepi tiba, kawasan ini selalu diramaikan dengan kunjungan warga lokal yang ingin melaksanakan ibadah di pura ini. Biasanya kawasan Taman Nasional Bromo Tengger pun juga ikut ditutup demi kenyamanan warga lokal yang ingin melaksanakan ibadahnya dengan khusuk di Pura ini.

3. Kawah Bromo

kawah bromo

Selain menyaksikan keindahan dari matahari terbit ada satu lagi nih keindahan yang tidak kalah dengan matahari terbit yang pastinya begitu dinantikan oleh para wisatawan yaitu keindahan dari kawah Gunung Bromo. Saat berada di sini Anda akan dimanjakan dengan kecantikan dari kawah Bromo yang begitu sangat mempesona. Namun untuk dapat melihatnya dengan jarak yang lebih dekat, para pengunjung harus rela berjalan kaki sekitar 2 km dari area parkir lho. Belum lagi, masih ada ratusan anak tangga yang harus Anda naiki, jadi persiapkan stamina extra ya sobat travellers. Namun jika anda merasa malas untuk mendaki anak tangga di sini ataupun merasa tidak kuat. Anda dapat memilih dengan menunggangi kuda sambil menikmati keindahan yang ada di sekelilingnya juga lho sobat travellers.

4. Bukit Teletubbies

bukit telettubies

Nama Bukit Teletubbies Bromo ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi telinga sobat travellers. Bahkan obyek wisata Bromo ini menjadi tempat favorit untuk semua kalangan wisatawan. Selain dapat menikmati kecantikan dari pemandangan gunung Bromo dengan deretan perbukitan hijau. Area ini juga menjadi spot foto favorit bagi yang suka hunting. Bukitnya dipenuhi dengan rerumputan hijau yang masih segar dan sangat cantik. Bahkan rumput di sini masih sangat terjaga sehingga nampak begitu rapi sekali. Jadi, saat berkunjung ke kawasan Bromo Tengger, maka jangan sampai melewatkan untuk tidak berkunjung ke obyek wisata ini.

Itu lah Wisata Gunung Bromo Akan Kembali Buka Per Tanggal 28 Agustus 2020, bagaimana apa traveller sudah menentukan ingin berlibur ke gunung bromo?, Jangan terlalu lama berpikir langsung saja karena hanya di NayFa Travel yang sudah memiliki layanan terlengkap 24 jam Nonstop dan Harga Terjangkau di Malang, tentunya sudah terpercaya karena sudah melayani ribuan pelanggan selama 5 tahun lebih dan semua pelanggan kami puas akan layanan NayFa Travel.

travel bisa klik link -> Travel Malang Juanda
paket wisata bisa klik link -> Paket Wisata Malang
jasa sewa mobil bisa klik link -> Sewa Mobil Malang
atau hubungi kami di -> NayFa Travel

Baca Juga : Wisata Untuk Liburan Yang Aman Dari Covid-19 Di Malang Raya

Travel Surabaya Malang Travel Surabaya Malang Travel Surabaya Malang