travel juanda malang

Travel Dari Juanda ke Pemandian Air Panas Cangar Malang

Kota Malang berada di Provinsi Jawa Timur merupakan daerah yang termasuk berada di dataran tinggi. Tak mengherankan apabila di kawasan Kota Malang ini memiliki suhu udara yang relatif sangat sejuk. Sangat cocok untuk berwisata, terutama wisata alam. Salah satu wisata alam yang wajib dikunjungi ketika di Malang adalah Pemandian Air Panas Cangar. Pemandian Air Panas ini berlokasi kurang lebih 20 kilometer dari alun-alun kota batu. Jika anda dari juanda dan ingin pergi ke malang dapat memesana jasa travel juanda malang cangar agar lebih mudah untuk ke malang. Lokasi cangar berada di kaki gunung, yang membuat tempat ini memiliki suasana yang sangat sejuk. Ditambah lagi, pengunjung dapat berendam dan berenang di kolam air hangat ini. Yang mana airnya berasal dari sumber mata air alami dari pegunungan.

Pemandian cangar ini Berada di ketinggian 1.000 meter dibawah permukaan laut, Pemandian Air Panas Cangar menyuguhkan udara yang begitu sejuk karena obyek wisata ini berada di kaki Gunung Welirang. Suasana tampak asri karena di sekitar objek wisata dikelilingi dengan hutan yang hijau dan masih rimbun. Bahkan, sesekali pengunjung akan berjumpa dengan hewan penghuni hutan, yaitu para monyet.

Monyet – monyet ini tampak santai bergelantungan di pohon meskipun pengunjung tampak memadati lokasi pemandian air panas cangar ini. Sesekali pekikan dan teriakan monyet turut memecahkan suasana sunyi didaerah hutan. Dibalut dengan suara derikan serangga – serangga hutan yang menjadi melodi alami di area pemandian. Hal ini tidak lah mengganggu, justru suara – suara inilah yang menjadi penenang para pengunjung ketika berendam di kolam air hangat. Kolamnya sendiri terbagi menjadi tiga kolam alami dan dua kolam renang. Air dari kolam pemandian terlihat tampak sangat jernih, dengan dasar kolam berupa bebatuan yang sangat terlihat jelas. Tampak uap air keluar dari kolam karena airnya yang begitu hangat. Sangat pas berendam di air hangat dengan udara yang sejuk di kawasan wisata ini.

Selama di perjalanan menuju ke pemandian air panas cangar ini kalian akan banyak sekali berjumpa dengan spot-spot foto yang sangat instagramable dan tidak boleh untuk dilewatkan loh.

Spot Foto Instagramable

1. Spot di Sepanjang Jalan

cangar

Cangar, sebuah sumber air panas yang berada di wilayah Kota Batu, Malang Raya, memiliki banyak potensi wisata, lebih dari sekedar kolam air panasnya saja. Dari Kota Malang, Travellers ambil saja rute menuju ke arah Kota Batu, yaitu ke arah barat, kemudian ke arah utara menuju wilayah Kecamatan Bumiaji. Seluruh jalan yang akan Travellers lalui sudah teraspal baik, hingga tiba di lokasi pemandian air panas. Hanya saja, setelah melewati Kota Batu, rutenya berliku-liku dengan banyak tikungan tajam serta naik turun. Pasti seru dong.

2. Spot Hijau Subur

cangar

Selepas keluar dari Kota Batu, perjalanan anda akan semakin menarik. Travellers akan melalui wilayah hijau subur di kanan kiri jalan. Semakin dekat ke kawasan Cangar, travellers akan menjumpai semakin banyak perbukitan. Rasa-rasanya, mengulurkan tanganpun, sudah bisa menyentuh bukit-bukitnya. Sesekali puncak-puncak bukit ini tertutup kabut, tapi tak memudarkan pekatnya pepohonan di sekitarnya. Dan di dekat-dekat ruas jalan, travellers bisa melihat beragam sayur mayur yang ditanam warga Kota Batu.

3. Spot Ilalang

cangar

Tak semua lahan diolah oleh petani sayur Kota Batu. Sebagian lahan ada juga yang kosong ditumbuhi ilalang. Pernah selfie di padang ilalang? Rumput liar dengan latar belakang bukit berkabut akan jadi latar selfie yang instagenik banget kan travellers. Jangan sia-siakan kesempatan ini saat Travellers dalam perjalanan menuju Cangar.

4. Spot Kebun Sayur

cangar

Tapi memang yang paling bikin melongo adalah perkebunan sayur, seperti wortel, kubis, brokoli, daun bawang, dan lain sebagainya, yang terhampar di kanan kiri jalan. Cuma perlu memarkir kendaraan sebentar, turun ke kebun, dan Travellers akan dapat selfie keren di lokasi yang unik. Oh ya, pastikan kendaraan travellers tidak menghalangi kendaraan lain yang lewat, ya.

Kebun-kebun sayur ini memang bukan destinasi wisata di mana travellers bisa selfie sepuas hati. Bahkan bila tak hati-hati, Dolaners bisa merusak tanaman yang sedang dibudidayakan. Perlu diingat kebun-kebun ini milik pribadi, dan travellers bisa dianggap memasuki lahan pribadi orang lain tanpa ijin. Jadi akan lebih baik bila memang ingin memasuki sebuah kebuh sayur, pastikan pemiliknya sedang berada di lokasi dan mintalah ijin terlebih dahulu. Ayoo, generasi millennial punya attitude yang baik kan.

Info Travel : Travel Malang JuandaTravel Juanda MalangTravel Malang SurabayaTravel Surabaya Malang.

5. Spot Bukit Berkabut

cangar

Kalau tak mau ribet, spot-spot selfie lain masih banyak ditemukan sepanjang perjalanan. Jika tak bisa menemukan spot parkir di tepi jalan, travellers masih bisa melaju pelan untuk sebentar-sebentar mengambil foto pemandangan perbukitan di wilayah Bumiaji Kota Batu ini. Karena lokasinya yang cukup tinggi, matahari seakan jadi ciptaan Tuhan yang paling pemalu di wilayah ini. Sering banget tertutup kabut! Rasa-rasanya, tengah hari sekalipun, masih tampak seperti pagi hari. Entah jadi terasa serem apa romantis, tergantung travellers bersama siapa sih, ya.

6. Spot Jalan Rimbun

cangar

Tak cuma kabut yang bikin perjalanan ke Cangar jadi merinding untuk alasan apapun itu, yang jelas udaranya memang sejuk banget alias dingin. Travellers akan melalui sebagian wilayah Taman Hutan Raya Raden Soeryo. Tahura Raden Soeryo ini adalah hutan pekat lho travellers. Memang hanya di beberapa titik rute perjalanan saja, tapi Tahura Raden Soeryo ini masih tampak rimbun bahkan di bagian bahu jalan. Disisi lain, pemandangan tepi jalan yang seperti ini bisa dikemas jadi spot selfie yang sangat keren. Dan sebaiknya, memang travellers gak sendirian, ya.

7. Spot Jembatan Cangar

cangar

Lokasi pemandian Cangar tak cuma bisa diakses dari arah Kota Batu, tapi bisa juga dari arah Mojokerto. Nah, ada yang unik dari rute Mojokerto ini, Travellers. Ini dia, si Jembatan Cangar. Cuma jembatan gitu, apanya yang unik? Konon, menurut banyak kisah yang beredar dari mulut ke mulut, Jembatan Cangar ini angker. Yaa… entah benar entah tidak ya, travellers. Tapi memang cuma orang-orang bandel atau kepepet yang melalui jalan Kota Batu – Mojokerto ini dimalam hari. Namun terlepas dari cerita mistisnya, jembatan ini cukup diminati juga sebagai lokasi selfie yang unik dan beda dari yang lain.

8. Spot Kabut

cangar

Ngebahas cerita yang serem-serem, apalagi dalam suasana berkabut, rasanya komplit, deh. Komplit seremnya! Dan memang, sejak meninggalkan Kota Batu, mulai memasuki wilayah perkebunan sayur dan perbukitan, kabut seakan menjadi teman perjalanan yang datang dan pergi sesuka hatinya. Kabut di kecamatan Bumiaji wilayah Kota Batu ini memang datang tak diundang dan pergi juga tak diantar. Saat musim hujan, kabut pekat bahkan nyaris tak meninggalkan kawasan Cangar. Cocok nih, kalau travellers mau bikin selfie dengan tema agak horor, gitu.

9. Spot Pemandangan

cangar

Setibanya di kawasan Cangar, find your spot. Travellers bisa selonjoran melepaskan penat perjalanan, atau sekedar menghirup udara sejuk di Tahura Soeryo. Dan mumpung lagi ada di kawasan yang asri penuh dengan beraneka bunga, selfie lagi juga boleh. Jangan disangka Cangar cuma punya kolam renang ya, travellers! Taman-taman bunga di sekitarnya ditata apik, berpadu manis dengan alam sekitarnya yang masih alami. Travellers bisa jalan-jalan ke seluruh area taman, your new playground.

10. Spot Kolam Cangar

cangar

Dan tentunya, tujuan ke Cangar ya, mandi dan berenang di kolam air hangatnya dong. Pas banget kan, airnya anget, udaranya sejuk. Bikin betah berlama-lama berendam di dalam kolam pemandain ini. Asiknya, ada beberapa kolam berbeda yang disediakan di Cangar. Ada kolam besar, kolam khusus wanita, kolam anak, kolam tertutup, atau bahkan travellers bisa sekedar merendam kaki di aliran air kolam-kolam tadi.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Cangar

Untuk mengunjungi objek wisata ini, pengunjung dikenakan tiket yang sangat murah. Meskipun murah, objek wisata ini tetap tampil cantik karena dirawat dengan baik oleh pengelola. Ini jugalah yang menyebabkan pengunjung selalu memadati area wisata.

Harga Tiket Masuk
Tiket masuk area wisata Rp 5.500
Kolam renang Rp 5.000
Penitipan helm Rp 1.000
Biaya Parkir
Parkir Rp 3.000

Jam Operasional

Objek wisata ini tidak dibuka setiap hari. Karena, ada satu hari yang mana pemandian ini harus dibersihkan dan dikuras airnya. Selian itu, pengunjung hanya dapat menikmati wisata di sini sejak pagi hingga siang hari saja.

Jam Operasional
Kamis – Selasa 07.00 – 14.00 WIB
Rabu Tutup untuk pengurasan kolam

Objek wisata ini terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Itu lah Travel Dari Juanda ke Pemandian Air Panas Cangar Malang, bagaimana apa traveller sudah paham tentang tips nya?, Jangan terlalu lama berpikir langsung saja karena NayFa Travel adalah rekomendasi travel juanda malang yang sudah memiliki layanan terlengkap dan buka selama 24 jam Nonstop dengan tawaran Harga Terjangkau di Malang, tentunya sudah terpercaya karena sudah melayani ribuan pelanggan selama 5 tahun lebih dan semua pelanggan kami puas akan layanan NayFa Travel. Untuk melihat Testimoni para Pelanggan dari NayFa Silahkan cek di -> Testimoni NayFa Travel

Baca Juga : Travel Juanda Malang Murah Tahun Ini Dari Nayfa Travel

Hubungi Nayfa Travel Malang

Alamat: Perum Griya Sampoerna Blok C2 No 1 Ampeldento Karangploso Malang
No. Telp: 082 330 200 031/ 081 333 665 909/0341-5034100
Email: Nayfagrouptravel@gmail.com
Website: www.traveljuandamalangbatu.com

 

Travel Surabaya Malang Travel Surabaya Malang Travel Surabaya Malang