travel juanda malang

Simak Syarat Perjalanan Terbatas Lewat Bandara Juanda Selama Pandemi Corona

Travel Juanda Malang – Halo para travellers semua, apa kabar nih buat kalian? semoga selalu sehat ya. oh ya minal aidzin wal faidzin ya sobat travellers, meskipun tahun ini merayakan hari kemenangan dengan sangat terbatas karena sedang ada pandemi tetap semangat ya. Untuk kalian yang belum tau tentang virus corona, maka Nayfa akan bantu untuk menjelaskan beberapa hal yang sudah kami rangkum di web terpercaya yaitu alo dokter yang membahas tentang virus corona. Virus Corona adalah virus yang dapat menyerang sistem pernafasan Makhluk hidup. Penyakit karena terinfeksi virus corona disebut dengan COVID-19. Virus Corona dapat menyebabkan beberapa dampak seperti gangguan ringan pada sistem pernafasan, infeksi paru-paru yang sangat berat, bahkan dapat mengakibatkan kematian lho. COVID-19 atau yang lebih dikenal dengan nama virus Corona ini adalah jenis baru dari coronavirus yang dapat menular. meskipun yang lebih rawan tertular adalah lansia, namun kenyataanya virus ini sebenarnya juga bisa menyerang siapa saja lho, mulai dari bayi, anak-anak, hingga orang dewasa sekalipun, termasuk ibu hamil dan ibu menyusui loh ya.

corona virus

Meskipun berbahaya kita juga dapat melakukkan pencegahan agar tidak tertular virus corona yaitu dengan cara :

  • Hindari bepergian ke tempat-tempat umum yang ramai pengunjung dan untuk sementara tetap lah dirumah.
  • Gunakan masker saat beraktivitas di tempat umum atau keluar rumah.
  • Selalu mencuci tangan dengan air dan juga sabun. Atau bisa menggunakan hand sanitizer yang mengandung alkohol minimal 60% setelah beraktivitas di luar rumah atau berada di tempat umum.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh dengan menerapkan pola hidup sehat.
  • Jangan langsung menyentuh mata, mulut, dan hidung sebelum mencuci tangan.
  • Hindari kontak dengan hewan, terutama hewan liar. Bila terjadi kontak secara langsung dengan hewan, cuci tangan setelahnya.
  • Masak daging hingga benar-benar matang sebelum dikonsumsi.
  • Tutup mulut dan hidung menggunakan tisu saat batuk atau bersin, kemudian buang tisu ke tempat sampah.
  • Hindari berdekatan dengan orang yang sedang sakit demam, batuk, pilek atau orang yang sedang terjangkit virus corona.
  • Jaga kebersihan benda yang sering disentuh dan kebersihan lingkungan sekitar.

Gara-gara Virus Corona ini semua kegiatan kita terganggu dan sangat terbatas, semua negara di dunia ini sedang berjuang bersama-sama melawan virus corona ini, dengan cara kita tidak keluar rumah dalam beberapa waktu ini hingga virus corona hilang, hal ini merupakan kebijakan presiden agar dapat memutus penularan virus tersebut dengan cara #stayathome. Dan Karena virus corona juga seluruh penerbangan atau bandara ditutup untuk sementara namun akhir-akhir ini sudah mulai beroperasi lagi namun dengan persyaratan yang terbatas. Sesuai dengan Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penaganan COVID-19 pada 6 Mei 2020 Nomor 4 Tahun 2020 tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang Dalam Rangka Percepatan Penanganan Pandemi Corona Virus Disease2019 (Covid-19).

Kriteria Pembatasan Perjalanan

bandar udara juanda

Kriteria yang harus dipenuhi jika ingin melakukan perjalanan melalui Bandara Juanda antara lain :

1. Penerbangan  dikhususkan untuk Repatriasi Pekerja Migran Indonesia, pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan darurat dan orang yang bekerja pada lembaga pemerintah maupun swasta yang menyelengarakan pelayanan percepatan penanganan Covid-19, pelayanan pertahanan keamanan dan ketertiban umum, pelayanan kesehatan, pelayanan kebutuhan dasar, pelayanan pendukung layanan dasar, dan pelayanan fungsi ekonomi penting.

2. Menunjukan identitas diri (KTP atau tanda pengenal lainnya yang sah).

3. Menunjukan surat tugas dari instansi atau perusahaan tempat bekerja.

4. Bagi yang tidak mewakili lembaga pemerintah atau lembaga swasta manapaun harus membuat surat pernyataan yang ditandatangani di atas materai dan diketahui oleh lurah atau kepala desa setempat.

5. Menunjukan hasil negatif Covid-19 berdasarkan PCR Test atau Rapid Test atau surat keterangan sehat dari rumah sakit.

Demi kelancaran dan keamanan penerbangan terbatas ini, kami mengimbau para calon penumpang yang akan melakukan perjalanan melalui Bandar Udara Internasional Juanda untuk mematuhi segala ketentuan dan aturan yang diberlakukan, mengingat kebijakan larangan mudik oleh pemerintah masih diberlakukan. Kemudian untuk para calon penumpang agar datang 1-2 jam sebelum jam keberangkatan karena ada pemeriksaan kelengkapan dokumen pada posko gabungan yang telah disediakan.

Upaya Cegah Covid-19

bandar juanda

Selain itu, Bandara Juanda juga memberikan dan melaksanakan rekomendasi slot time apabila terdapat maskapai yang mengajukan perubahan jadwal penerbangan sesuai dengan jam operasional bandara yaitu pukul 06.00 – 18.00 WIB pada periode 6 Mei hingga 22 Juli 2020. Dalam pelaksanaan penerbangan terbatas ini, pihak juanda akan berupaya mencegah penyebaran Covid-19 di bandara.  Upaya yang dilakukan rutin antara lain pengukuran suhu tubuh dengan thermo gun, thermo scanner, penyediaan hand sanitizer, menyediakan ruang isolasi hingga menjalankan prosedur pengisian Kartu Kewaspadaan Kesehatan (Health Alert Card/HAC). Kampanye pola hidup bersih dan sehat tetap bandara juanda jalankan di bandara termasuk  dengan penyemprotan disinfektan secara rutin pada fasilitas bandara dan pemberlakuan physical distancing di area bandara.

Info Travel : Travel Malang JuandaTravel Juanda MalangTravel Malang SurabayaTravel Surabaya Malang.

Posko Gabungan

Selain itu, Bandara Juanda juga membuka posko gabungan untuk pelayanan penerbangan khusus bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Timur, Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah III, Lanudal Juanda, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Surabaya. Penyelengaraan posko gabungan tersebut sesuai dengan Surat Edaran dari Direktur Jenderal Perhubungan Udara pada tanggal 6 Mei 2020 Nomor SE 31 Tahun 2020 yang mengatakan Pengaturan Penyelengaraan Transportasi Udara Selama Masa Pandemi Dilarang Mudik Idul Fitri 1441 H Karena Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Tentunya Bandar Udara Internasional Juanda menyambut baik dan mendukung arahan Pemerintah terkait operasional penerbangan khusus tersebut dengan membentuk posko pengamanan dan pemeriksaan di bandara yang dilengkapi dengan fasilitas penyelenggaraan protokol kesehatan.

Hal ini sesuai Permenhub Nomor 18 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19 dan Permenhub Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi selama Masa Mudik Idul Fitri 1441 H Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), di area keberangkatan Terminal 1 (T1).

Itu lah Syarat Perjalanan Terbatas Lewat Bandara Juanda Selama Pandemi Corona, bagaimana apa traveller sudah paham tentang peraturan di bandara juanda ini?, Jangan terlalu lama berpikir langsung saja karena hanya di NayFa Travel yang sudah memiliki layanan terlengkap dan buka selama 24 jam Nonstop dengan tawaran Harga Terjangkau di Malang, tentunya sudah terpercaya karena sudah melayani ribuan pelanggan selama 5 tahun lebih dan semua pelanggan kami puas akan layanan NayFa Travel. Untuk melihat Testimoni para Pelanggan dari NayFa Silahkan cek di -> Testimoni NayFa Travel

travel juanda malang murah bisa klik link -> Travel Juanda Malang
paket wisata malang batu bisa klik link -> Paket Wisata Malang Batu
jasa sewa mobil malang bisa klik link -> Sewa Mobil Malang Surabaya
atau hubungi kami via wa di -> NayFa Travel

Baca Juga : Pantai Modangan Malang

Travel Surabaya Malang Travel Surabaya Malang Travel Surabaya Malang