travel juanda malang

5 Tips Menghindari Penularan Virus Corona Ketika Ingin Bepergian Naik Pesawat

Travel Malang Juanda – Beberapa hari ini dunia sedang diguncangkan dengan sebuah Virus yang sangat berbahaya yaitu Virus Corona. Virus Corona adalah virus yang dapat menyerang sistem pernapasan, Nama penyakit karena terinfeksi virus ini disebut sebagai Penyakit COVID-19. Virus Corona ini dapat menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, pneumonia akut hingga terjadi kematian. Severe Acute Respiratory Syndrome CoronaVirus 2 atau disingkat sebagai “SARS-CoV-2″ yang sekarang lebih dikenal sebagai nama Virus Corona, Virus ini adalah virus jenis baru dari CoronaVirus yang dapat menular ke sistem pernapasan manusia. Virus ini dapat menyerang siapa saja baik itu bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil hingga ibu menyusui.

Infeksi virus yang disebut juga dengan COVID-19 ini pertama kali ditemukan di kota yang berada di negara cina yang bernama kota wuhan, pada akhir Desember 2019 kemarin. Virus ini dapat menular dengan sangat cepat dan sudah tersebar ke wilayah lain di Negara Cina dan ke beberapa negara termasuk ke Negara Indonesia. Virus Corona adalah sebuah jenis virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan. Pada banyak kasus, virus ini hanya menyebabkan infeksi pernapasan yang ringan seperti flu. Namun selain itu virus ini juga dapat menyebabkan infeksi pernapasan berat seperti infeksi paru-paru (pneumonia), Middle-East Respiratory Syndrome (MERS), dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS) lho.

Penyebab Virus Corona

Penyebab Infeksi virus Corona atau COVID-19 ini adalah coronavirus. Ada perbedaan pendapat bahwa virus Corona awalnya ditularkan dari hewan ke manusia. Namun, sekarang diketahui bahwa Virus Corona juga dapat menular dari manusia ke manusia juga.

Seseorang dapat tertular penyakit COVID-19 melalui berbagai cara seperti :

  • Tidak sengaja menghirup percikan ludah dari bersin atau batuk dari penderita COVID-19
  • Memegang mulut atau hidung tanpa mencuci tangan terlebih dahulu setelah menyentuh benda yang terkena cipratan air liur penderita COVID-19
  • Kontak jarak dekat dengan seseorang penderita COVID-19, misalnya bersentuhan atau melakukan kontak berjabat tangan

Virus Corona dapat menginfeksi siapa saja namun efeknya akan lebih berbahaya atau bahkan fatal bila terjadi pada orang lanjut usia, ibu hamil, orang yang sedang sakit, atau bahkan orang yang daya tahan tubuhnya lemah mereka semua akan lebih mudah tertular dan saat sudah tertular akan berakibat fatal.

virus corona

Gejala Virus Corona

Infeksi Virus Corona atau Penyakit COVID-19 dapat menyebabkan penderitanya mengalami gejala seperti flu, demam, pilek, batuk, sakit tenggorokan hingga sakit kepala atau berupa gejala penyakit infeksi pernapasan berat seperti demam tinggi, batuk berdahak bahkan keluar darah, sesak napas dan juga nyeri pada dada.

Namun, secara umum ada 3 gejala yang dapat menandakan seseorang tersebut sudah terinfeksi Virus Corona, yaitu:

  • Demam dengan suhu panas dalam tubuh hingga di atas 38 derajat Celcius,
  • Batuk-batuk,
  • dan Sesak napas

Menurut penelitian, gejala COVID-19 muncul dalam waktu 2 hari sampai 2 minggu setelah tertular Virus Corona.

Info Travel : Travel Malang JuandaTravel Juanda MalangTravel Malang SurabayaTravel Surabaya Malang.

Pencegahan Virus Corona

Sampai hingga saat ini, belum ditemukan vaksin untuk mencegah infeksi virus Corona atau Penyakit COVID-19 ini. Oleh sebab itu, semua orang diwajibkan untuk mengetahui cara pencegahan yang terbaik untuk menghindari faktor-faktor yang dapat menyebabkan Anda terinfeksi virus ini, yaitu:

  • Hindari bepergian ke tempat-tempat umum yang ramai,
  • Gunakan masker saat beraktivitas di tempat umum atau sedang berada di keramaian,
  • Rutin mencuci tangan dengan air dan sabun atau hand sanitizer yang terdapat kandungan alkohol minimal 60% setelah beraktivitas di luar rumah atau di tempat umum,
  • Jangan menyentuh mata, mulut ataupun hidung sebelum anda mencuci tangan,
  • Hindari kontak atau berhubungan dengan hewan, terutama hewan liar. Bila terjadi kontak dengan hewan segeralah cuci tangan setelahnya,
  • Masak daging hingga benar-benar matang sebelum dikonsumsi,
  • Tutup mulut dan hidung anda menggunakan tisu saat sedang batuk ataupun bersin, kemudian buang tisu tersebut ke tempat sampah,
  • Hindari berdekatan dengan orang yang sedang sakit demam, batuk, ataupun pilek,
  • Jaga kebersihan benda yang sering disentuh dan kebersihan lingkungan sekitar anda.

Sumber Info Penyebab, Gejala, dan Pencegahannya di https://www.alodokter.com/virus-corona

Virus Corona ini adalah virus yang paling cepat dalam penyebarannya yang awalnya hanya di Kota Wuhan, Cina, namun sekarang sudah tersebar hampir di seluruh penjuru dunia ini. Sekarang dunia benar-benar sedang dalam keadaan darurat Virus Corona dan untuk mencegah penularan semakin banyak dunia termasuk indonesia memutuskan untuk melakukan social distancing atau menjaga jarak dan mengurangi perjumpaan atau kontak fisik dengan orang lain. Indonesia sendiri melakukan libur masal selama 14 hari untuk mengisolasi mereka secara mandiri di rumah dan tidak boleh keluar rumah agar penularan tidak semakin banyak, nah dalam waktu 14 hari ini mungkin kalian yang sedang berada diluar kota ingin pulang ke kampung halaman kalian agar lebih aman namun khawatir tertular saat melakukan perjalanan menggunakan pesawat. NayFa telah menemukan solusi agar kalian dapat melakukan perjalanan tanpa perlu khawatir tertular lagi, yuk simak apa saja 5 Tips Menghindari Penularan Virus Corona Ketika Ingin Bepergian Naik Pesawat.

virus corona

1. Menjaga Kebersihan Tangan

Langkah pertama yang mesti dilakukan yakni menerapkan pola hidup bersih, satu diantaranya yakni rutin mencuci tangan dengan sabun atau antiseptik, untuk membunuh kuman atau virus yang menempel di tangan. Hal ini penting karena tangan seringkali menyentuh bagian tubuh, seperti wajah, mata, mulut, dan hidung. Selama di pesawat, pastikan tanganmu selalu bersih, rutinlah mencuci tangan menggunakan air dan sabun. Jangan sesekali memegang wajah, apalagi mata ketika tangan dalam keadaan kotor. Pembersih tangan atau hand sanitizer  wajib ada di dalam tas kecilmu. Benda tersebut bisa menjadi penyelamat di saat-saat penyebaran virus yang sedang marak ini.

2. Bersihkan Bagian-bagian di Kursi Pesawat yang Sering Disentuh

Hal ketiga yang bisa kalian lakukan yakni, membersihkan tempat duduk kalian di pesawat. Meski maskapai memiliki pegawai untuk melakukan pembersihan setiap pesawat yang akan terbang tak ada salahnya demi kenyamanan kalian juga membersihkannya. Ingat pesawat merupakan tempat umum yang rentan menjadi tempat virus, kamu harus lebih waspada. Bawalah tisu sendiri, lalu bersihkan bagian-bagian kursi yang sering anda sentuh nantinya. Mungkin seperti penutup kursi, meja lipat, sandaran tangan, sandaran kepala, layar di belakang kursi, hingga ventilasi udara di atas kepalamu. Kalau kamu duduk di dekat jendela, jangan ragu untuk membersihkan cendela juga ya.

3. Gunakan Masker

Hal lain yang bisa kalian lakukan yakni mengenakan masker saat menumpang pesawat. Pasalnya jumlah penumpang dalam satu pesawat tentu ada banyak. Dengan begitu, kualitas udara pun bisa jadi membawa berbagai virus. Pakailah masker untuk menghindari paparan langsung dengan udara kotor. N95 menjadi masker terbaik yang digunakan untuk menangkal virus corona. Masker ini bisa menyaring hingga 95 persen partikel kecil di udara, termasuk kuman penyebab virus.

4. Menjaga jarak dengan penumpang lainnya

Langkah keempat yakni jaga jarak dengan penumpang lainnya. Kamu tak akan tahu keadaan penumpang yang akan duduk di sebelahmu. Bisa jadi dia sedang tidak enak badan dan menunjukkan gejala-gejala tertular virus corona, ya kan? Lorong seringkali dilalui oleh banyak pengunjung yang akan pergi ke toilet dan pramugari yang akan menawarkan makanan kepada anda. Kami Sarankan untuk duduklah di kursi paling pojok dekat jendela, dengan begitu intensitasmu berinteraksi dengan orang lain akan semakin sedikit.

5. Perbanyak Minum Air Mineral

Keadaan dehidrasi dapat menyebabkan sistem kekebalan tubuhmu jadi lemah. Untuk melembapkannya, pastikan kamu minum air mineral dengan jumlah cukup. Hindari minuman berakohol atau berkafein, itu akan memperburuk keadaan. Selain menguatkan sistem kekebalan, air mineral juga mampu mencegah selaput lendir di dalam tubuh mengering, seperti mulut, hidung, dan tenggorokan. Saat mengering, kuman penyebab virus berbahaya bisa berkembang dengan pesat, lho.

_

Itu lah 5 Tips Menghindari Penularan Virus Corona Ketika Ingin Bepergian Naik Pesawat. bagaimana apa traveller sudah tidak khawatir lagi untuk bepergian naik pesawat? Jangan terlalu lama khawatir dan berpikir langsung saja putuskan travel yang akan mengantar anda dengan aman ke bandara juanda karena hanya di NayFa Travel yang sudah memiliki layanan terlengkap dan buka selama 24 jam Nonstop dengan tawaran Harga yang sangat terjangkau di Malang, tentunya sudah terpercaya karena sudah melayani ribuan pelanggan selama 5 tahun lebih dan semua pelanggan kami puas akan layanan NayFa Travel. Untuk melihat Testimoni para Pelanggan dari NayFa Silahkan cek di -> Testimoni NayFa Travel

travel malang juanda murah bisa klik link -> Travel Malang Juanda
paket wisata malang batu bisa klik link -> Paket Wisata Malang Batu
jasa sewa mobil malang bisa klik link -> Sewa Mobil Malang Surabaya
atau hubungi kami via wa di -> NayFa Travel

Baca Juga : 5 Rekomendasi Tempat Wisata Religi Kota Malang yang Wajib Untuk Dikunjungi

Travel Surabaya Malang Travel Surabaya Malang Travel Surabaya Malang