travel juanda malang

5 Tips Aman Melakukan Perjalanan Dengan Pesawat Saat Pandemi Corona

Travel Juanda Malang – Halo NayFren dan Sobat Travellers semua, sehat selalu ya buat kalian dan semoga selalu terhindar dari virus corona ini. Buat kalian yang belum tau tentang virus ini maka Nayfa akan bantu untuk menjelaskan sedikit ya, penjelasan ini kami rangkum dari sumber terpercaya yaitu alo dokter yang membahas tentang virus corona ini, jadi Virus Corona adalah virus yang dapat menyerang sistem pernafasan. Penyakit karena terinfeksi virus ini disebut dengan COVID-19. Virus Corona bisa menyebabkan gangguan ringan pada sistem pernafasan, infeksi paru-paru yang berat, bahkan hingga kematian lho. COVID-19 yang lebih dikenal dengan nama virus Corona adalah jenis baru dari coronavirus yang dapat menular ke manusia. Meskipun virus corona lebih banyak menyerang para lansia, namun kenyataanya virus ini sebenarnya bisa menyerang siapa saja lho, mulai dari bayi, anak-anak, hingga para orang dewasa, termasuk ibu hamil dan ibu menyusui.

corona virus

Meskipun virus ini sangat berbahaya kita juga dapat melakukkan pencegahan agar tidak tertular virus corona yaitu dengan cara sebagai berikut :

  • Untuk sementara semua dihimbau untuk hindari bepergian ke tempat-tempat umum yang ramai pengunjung atau lakukan social distancing (jaga jarak).
  • Selalu menggunakan masker saat bepergian.
  • Selalu rutin untuk mencuci tangan dengan air dan juga sabun atau gunakan hand sanitizer yang mengandung alkohol minimal 60% saat setelah beraktivitas di luar rumah atau di tempat umum.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh kita dengan mempraktekan pola hidup sehat saat berada dirumah.
  • Hindari menyentuh mata, mulut, dan hidung sebelum mencuci tangan.
  • Hindari kontak dengan hewan, terutama hewan liar. Bila tidak sengaja melakukan kontak dengan hewan segera cuci tangan setelahnya.
  • Memasak daging hingga benar-benar matang sebelum dikonsumsi atau dimakan.
  • Tutup mulut dan hidung dengan tisu saat anda batuk ataupun bersin, kemudian segera buang tisu ke tempat sampah.
  • Hindari berdekatan dengan orang yang sedang sakit seperti demam, batuk, pilek atau orang yang sedang dalam pengawasan karena terjangkit virus corona.
  • Jaga kebersihan benda yang sering disentuh dan juga kebersihan lingkungan sekitar.

Gara-gara Virus Corona ini semua kegiatan sehari-hari kita terganggu dan menjadi sangat terbatas, namun semua negara di dunia ini termasuk negara kita Indonesia sedang berjuang bersama-sama melawan virus corona ini, kita juga bisa membantu negara kita untuk berperang melawan virus corona ini dengan cara kita tidak keluar rumah dalam beberapa waktu ini hingga virus corona hilang serta melakukan himbauan jaga jarak, hal ini merupakan kebijakan presiden agar dapat memutus penularan virus tersebut dengan cara #stayathome atau #dirumahsaja. Namun buat kalian yang ingin melakukan perjalanan dengan pesawat harus memperhatikan beberapa tips supaya aman dan terhindar dari virus corona ini, yuk simak informasinya dibawah ini :

1. Gunakan Masker

masker

Saat beraktivitas di luar ruangan kamu disarankan untuk menggunakan masker. Buang masker jika sudah terasa sesak dan jangan gunakan masker lebih dari satu hari. Bakteri bisa bekembang di dalam masker jika digunakan terlalu lama. Jangan menyentuh bagian luar masker, karena disitu terdapat banyak bakteri. Jika terpaksa menyentuhnya, segera cuci tangan menggunakan sabun.

2. Jangan Cemas

jangan cemas

Kericuhan yang ditimbulkan virus corona, ternyata berdampak pada psikologis. Hal tersebut dikatakan oleh Alvieni Angelica, psikolog sekaligus pendiri perusahaan konsultan psikologi Enlightmind. Untuk meredam rasa cemas, takut, dan sedih tersebut, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Hal pertama adalah mencoba menerima semua yang terjadi, menerima semua rasa takut dan sedih dengan tidak mencoba melawannya. Setelah bisa menerima semuanya, cobalah mengatur napas dengan pernapasan perut.

Info Travel : Travel Malang JuandaTravel Juanda MalangTravel Malang SurabayaTravel Surabaya Malang.

Ketika seseorang bernapas menggunakan pernapasan perut, maka udara yang dihasilkan akan semakin banyak, napas akan semakin panjang dan bisa menenangkan perasaan. Terakhir adalah menempelkan kantong es ke bagian belakang leher. Menurut Alvieni, dalam kondisi cemas, takut, dan sedih, akan terjadi perubahan pada kerja organ seseorang, seperti napas menjadi lebih pendek, jantung berdebar kencang, tangan menjadi dingin atau sebaliknya.

3. Minum Vitamin

minum vitamin

Untuk mencegah terpaparnya virus corona, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengimbau untuk selalu menjaga kebersihan dan mencuci tangan, serta memperkuat daya tahan tubuh. Salah satu cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh adalah menerapkan pola makan yang lebih sehat, plus mengkonsumsi vitamin dan suplemen.

4. Travel Warning

travel warning

Hal yang paling penting dan harus kamu lakukan saat melakukan traveling adalah memantau status keamanan tempat wisata yang akan dikunjungi. Hal itu dilakukan agar kamu mengetahui apakah wilayah tersebut aman oleh penyebaran virus corona atau tidak. Travel warning merupakan imbauan atau larangan yang dikeluarkan oleh pemerintahan, agar warganya tidak melakukan perjalanan ke tempat tersebut karena dapat membahayakan nyawa dan keselamatan menjadi alasan larangan ini. Maka dari itu, travellers disarankan untuk memikirkan kembali rencana keberangkatannya.

5. Selalu Berdoa

berdoa

Setelah menerapkan pola hidup sehat dan juga menghindari hal-hal yang dapat memicu tertularnya virus corona, yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah berdoa. Selama traveling kamu harus selalu memanjatkan doa untuk memohon perlindungan dari bahaya penyakit berbahaya kapan pun dan di mana pun kamu berada.

Itulah 5 tips untuk kalian agar aman melakukan perjalanan dengan pesawat saat pandemi. selain itu juga kalian harus menyiapkan beberapa keperluan agar diperbolehkan untuk melakukan perjalanan dengan pesawat, berikut yang harus anda siapkan :

Berdasarkan SE 05/2020 ada 7 syarat yang harus dipenuhi penumpang untuk terbang saat pandemi virus Corona:

1. Surat tugas bagi ASN dan Tentara atau Polisi yang ditandatangani oleh minimal pejabat setingkat eselon 2.
2. Surat tugas bagi para pegawai BUMN/BUMD/UPT/Satker/organisasi non-pemerintah/lembaga usaha yang ditandatangani langsung oleh direksi/kepala kantor.
3. Menunjukkan surat keterangan uji tes RT-PCR dengan hasil negatif atau surat keterangan uji rapid test dengan hasil non-reaktif.
4. Surat keterangan bebas gejala seperti influenza dari dokter RS/Puskesmas bagi daerah yang tidak memiliki fasilitas PCR test/rapid test.
5. Bagi yang tidak mewakili lembaga pemerintah atau swasta harus membuat surat pernyataan yang ditandatangani di atas meterai dan diketahui lurah/kepada desa setempat.
6. Menunjukkan KTP atau tanda pengenal lain yang sah dan masih berlaku.
7. Melaporkan rencana perjalanan.

Itu lah 5 Tips Aman Melakukan Perjalanan Dengan Pesawat Saat Pandemi Corona, bagaimana apa traveller sudah paham tentang tips nya?, Jangan terlalu lama berpikir langsung saja karena hanya di NayFa Travel yang sudah memiliki layanan terlengkap dan buka selama 24 jam Nonstop dengan tawaran Harga Terjangkau di Malang, tentunya sudah terpercaya karena sudah melayani ribuan pelanggan selama 5 tahun lebih dan semua pelanggan kami puas akan layanan NayFa Travel. Untuk melihat Testimoni para Pelanggan dari NayFa Silahkan cek di -> Testimoni NayFa Travel

travel juanda malang murah bisa klik link -> Travel Juanda Malang
paket wisata malang batu bisa klik link -> Paket Wisata Malang Batu
jasa sewa mobil malang bisa klik link -> Sewa Mobil Malang Surabaya
atau hubungi kami via wa di -> NayFa Travel

Baca Juga : 3 Wisata Di Kota Batu Yang Segera Dibuka Lagi Setelah Vakum 3 Bulan

Travel Surabaya Malang Travel Surabaya Malang Travel Surabaya Malang