travel juanda malang

5 Pantangan Yang Tidak Boleh di lakukan Saat di dalam Pesawat, Jangan Pernah di lakukan!

5 pantangan saat di dalam pesawat

Travel Malang Juanda –  Musim Liburan telah tiba, banyak para traveller yang sedang siap-siap dan sudah merecanakan liburannya, Travelling menggunakan pesawat jadi pilihan sebagian besar traveller, karena harganya terjangkau dan efisiensinya. Namun, gak semua penumpang bijak. Ada saja yang melakukan hal yang seharusnya gak boleh dilakukan ketika di dalam pesawat. Secanggih apapun pesawat terbang, pasti mempunyai “faktor x” yang membuatnya bermasalah. Bisa dari mesin pesawat, pilot, penumpang, kondisi cuaca, dan sebagainya. Kita tidak ada yang tahu kapan itu terjadi, jadi buat traveller yang ingin travelling menggunakan pesawat, wajib dan harus tau apa saja yang tidak boleh dilakukan ketika di dalam pesawat. Simak 5 Pantangan Yang Tidak Boleh di lakukan Saat di dalam Pesawat.

1. Menyalakan HP saat akan Take Off dan Landing

Tentunya para traveller sudah tidak asing lagi dengan peraturan ini, kan? Meskipun smartphone sudah dibekali fitur airplane mode, sebaiknya kamu mematikannya saat take off dan landing. karena ini jadi saat-saat genting saat penerbangan. Jika tidak, pilot bisa mengalami gangguan komunikasi radio yang membuatnya susah mendengar informasi dari pengawas lalu lintas penerbangan. Adanya smartphone yang menyala bukanlah pengaruh utama yang membuat pesawat bisa jatuh. Namun, jika gangguan komunikasi radio pilot itu terjadi, hal itulah yang berakibat fatal hingga membuat pesawat jatuh. Oleh karena itu, kita wajib dan harus mematikan smartphone agar tidak menganggu komunikasi radio pilot.

2. Menutup Jendela Saat akan Take Off dan Landing

mungkin para traveller sedikit bingung tentang pantangan yang kedua ini, saya akan jelaskan maksudnya, Setiap akan take off atau landing, pramugari selalu menyarankan penumpang untuk menaikkan penutup jendela (membuka penutup jendela). Terdengar sepele sih, tapi ada alasan penting di balik itu semua. Hal ini bisa membuat penumpang memastikan kondisi pesawat, siapa tahu ada hal buruk yang terjadi. Dalam kondisi darurat, kecenderungan penumpang untuk konsentrasi akan buyar. Saat darurat itulah dimaksudkan supaya tidak ada lagi penumpang yang baru membuka penutup jendela. Karena sedetik saja akan sangat berarti untuk menyelamatkan jiwa.

3. Membawa powerbank berkapasitas besar

Nah kenapa powerbank dengan kapasitas besar dilarang untuk dibawa saat didalam pesawat? membawa powerbank memang tidak dilarang tetapi Ada aturan khusus mengenai powerbank, yakni dilarang membawa melebihi kapasitas sekitar 20.000 mAh (tergantung maskapainya). Pasalnya, powerbank bisa meledak jika terkena panas berlebih atau short curcuit. Selain itu, aturan powerbank juga bisa menghindari adanya ancaman terorisme. Meski diperbolehkan dengan kapasitas tertentu, bawalah powerbank yang memang kualitasnya terbaik. Selain itu, jangan lakukan pengisian baterai dengan powerbank saat di pesawat, karena bisa menghasilkan panas yang bisa memicu terjadinya ledakan.

4. Sembarangan Memegang Sesuatu didalam Pesawat

Bukan pegang-pegang orang ya tapi pegang-pegang segala sesuatu yang ada di pesawat. Pesawat itu ibarat rumahnya bakteri-bakteri jahat. Penumpang sebelumnya bisa saja ‘meninggalkan’ bakteri di tempat-tempat yang sering kamu pegang di pesawat Maka dari itu jangan pegang-pegang barang atau menyentuh tempat-tempat di dalam pesawat yang kamu rasa tak perlu. Dan jangan lupa selalu siapkan tisu basah anti bakteri di samping kamu.

5. Merokok di Dalam Pesawat

yang terakhir hal yang tidak boleh traveller lakukan adalah merokok didalam pesawat karena akan merugikan penumpang lainnya karena asapnya dan juga jika traveller tetap nekat merokok didalam pesawat maka siap-siap saja akan terkena sanksi yang tidak sedikit yaitu penjara sampai lima tahun dan denda Rp2,5 milyar.

Itulah 5 Pantangan Yang Tidak Boleh di lakukan Saat di dalam Pesawat. Nah Jika anda sudah mengetahui 5 pantangan tersebut maka dijamin saat penerbangan anda akan sangat merasa nyaman dan menyambut kota tujuan anda dengan gembira. saat anda landing di juanda dan ingin pergi ke kota malang?

jasa travel bisa klik link -> Travel Juanda Malang
jasa sewa mobil bisa klik link -> Sewa Mobil Juanda Malang
a
tau hubungi kami di -> NayFa Travel

BACA JUGA : 5 Barang yang Wajib Dibawa Saat Naik Pesawat

Travel Surabaya Malang Travel Surabaya Malang Travel Surabaya Malang