travel juanda malang

5 Masjid Besar di Kota Malang Yang Cocok Untuk Tarawih Saat Pandemi Corona

Travel Malang Juanda – Halooo para travellers semua, bagaimana kabar kalian? NayFa harap kalian sehat-sehat saja ya meskipun dunia sekarang termasuk seluruh indonesia sedang berduka karena terdapat virus yang sangat berbahaya yaitu Virus Corona atau Covid-19. Apa sih Virus Corona itu? Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit karena infeksi virus ini disebut dengan COVID-19. Virus Corona bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, pneumonia akut, hingga kematian. Severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) yang lebih dikenal dengan nama virus Corona adalah jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia. Virus ini bisa menyerang siapa saja, baik bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil, maupun ibu menyusui. seperti penjelasan dari website alo dokter.

corona

Meskipun berbahaya kita juga dapat melakukkan pencegahan agar tidak tertular virus corona yaitu dengan cara :

  1. Hindari bepergian ke tempat-tempat umum yang ramai pengunjung (social distancing).
  2. Gunakan masker saat beraktivitas di tempat umum atau keramaian.
  3. Rutin mencuci tangan dengan air dan sabun atau hand sanitizer yang mengandung alkohol minimal 60% setelah beraktivitas di luar rumah atau di tempat umum.
  4. Meningkatkan daya tahan tubuh dengan pola hidup sehat.
  5. Jangan menyentuh mata, mulut, dan hidung sebelum mencuci tangan.
  6. Hindari kontak dengan hewan, terutama hewan liar. Bila terjadi kontak dengan hewan, cuci tangan setelahnya.
  7. Masak daging sampai benar-benar matang sebelum dikonsumsi.
  8. Tutup mulut dan hidung dengan tisu saat batuk atau bersin, kemudian buang tisu ke tempat sampah.
  9. Hindari berdekatan dengan orang yang sedang sakit demam, batuk, atau pilek.
  10. Jaga kebersihan benda yang sering disentuh dan kebersihan lingkungan.

Gara-gara Virus Corona ini semua kegiatan kita terganggu dan sangat terbatas, semua negara di dunia ini sedang berjuang bersama-sama melawan virus corona ini, dengan cara kita tidak keluar rumah dalam beberapa waktu ini hingga virus corona hilang, hal ini merupakan kebijakan presiden agar dapat memutus penularan virus tersebut dengan cara #stayathome.

Namun tidak terasa ketika semua orang sedang fokus dan berjuang melawan virus corona ini, ternyata telah datang bulan suci bagi umat muslim yaitu bulan ramadhan. Namun bulan ramadhan ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena tahun ini kita diuji dengan virus corona ini, namun buat kalian umat muslim di indonesia maupun di dunia jangan khawatir, kami telah merangkum 5 Masjid Besar di Kota Malang Yang Cocok Untuk Tarawih Saat Pandemi Corona, Yuk simak infonya.

1. Masjid Agung Jami’

masjid jami

Mendengar nama Malang, para pencinta sepakbola di tanah air pasti akan langsung teringat dengan klub sepakbola Persema dan Arema Indonesia, klub yang disebut terahir ini adalah jawara Liga Super Idonesia musim lalu (2009-2010). Di kota nya Aremania ini terdapat masjid agung tua yang bernama Masjid Agung Jami Malang. Masjid tua yang anggun penuh kharisma, menenangkan hati siapapun yang beribadah disana.

Masjid ini dipercaya sebagai satu dari 3 masjid tua di propinsi Jawa Timur yang di anggap sebagai tempat Mustajabah, atau tempat dimana doa doa dari hamba hamba yang beriman akan dikabulkan oleh Allah Subhanahuwata’ala. Dua masjid lain nya adalah Masjid Ampel Surabaya, Masjid Jami’ Pasuruan

Alamat :
Jl. Merdeka Barat No.3, Kauman, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119, Indonesia

Info Travel : Travel Malang JuandaTravel Juanda MalangTravel Malang SurabayaTravel Surabaya Malang.

2. Masjid Sabilillah

masjid sabilillah

Karena dianggap sebagai sebuah monumen, bentuk dari Masjid Sabilillah benar-benar penuh arti. Pilar utama sebagai penyangga berjumlah sembilan sebagai penanda jumlah wali sembilan. Kemudian dikitari oleh 17 buah pilar kecil sebagai penanda hari kemerdekaan. Kemudian kubah masjid yang berdiameter 20 meter mengisyaratkan sifat-sifat Tuhan.

Kemudian tinggi lantai mencapai delapan meter mengartikan bulan Agustus hari kemerdekaan, kemudian menara masjid setinggi 45 meter adalah sebagai simbol tahun kemerdekaan.

Sementara di teras masjid ada sebuah prasasti kecil untuk mengenang perjuangan kemerdekaan yang dipelopori oleh alim ulama. Prasasti itu berbunyi: ‘Masjid Sabilillah sebagai monumen perjuangan kemerdekaan RI 1945 yang dipelopori oleh alim ulama.’

Alamat :
Jl. A. Yani No.15, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65126, Indonesia

3. Masjid Jendral Ahmad Yani

masjid jendral ahmad yani

Masjid Jenderal Ahmad Yani yang ada di Jl. Kahuripan Kota Malang adalah masjid sejarah tentang sinergitas TNI dan warga setempat. Masjid yang dibagun pada tahun 1960-an itu hingga saat ini berdiri megah dan menjadi salah satu tempat syiar agama Islam. Diberi nama Masjid Jenderal Ahmad Yani karena selain berada di tengah-tengah kota, di sekitaran masjid ini banyak sekali kompleks TNI, yang diantaranya yaitu Kodim 0833 dan asrama para petinggi TNI.

Seperti yang telah diketahui bersama, Jenderal Ahmad Yani adalah tokoh revolusi dan dikenal luas oleh masyarakat, sehingga pemberian nama masjid ini diharapkan mudah dikenal. Masjid yang berada di atas tanah seluas 400 meter persegi ini mampu menampung jamaah sekitar kurang lebih 1.500 orang. Tak hanya itu, di sekitar masjid yang ada di bawah naungan yayasan Jenderal Ahmad Yani ini juga ada beberapa lembaga pendidikan, koperasi, dan badan amil zakat. Hal itu untuk semakin menguatkan syiar Islam dari sisi syariat.

Alamat :
Jalan Kahuripan No.12, Klojen, Malang, Kota Malang, Jawa Timur 65111, Indonesia

Info Sewa Mobil Lainnya : Sewa Mobil MalangSewa Mobil Malang 12 JamSewa Mobil Malang Fullday

4. Masjid Khadijah

masjid khadijah

Masjid ini mengingatkan kita pada Ummahatul Mu’minin Khadijah Radhiyallahu ‘anha. Disini juga terdapat Mts nya juga loh Dan disini buat foto-foto juga bagus, tentunya masjid ini sangat bersih nyaman buat kalian yang akan melaksanakan ibadah disana.

Alamat :
Jl. Arjuno No.19 A, Kauman, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119, Indonesia

5. Masjid Tiban

masjid tiban

Wisatawan bisa memasuki Masjid Tiban secara gratis, tanpa tiket masuk apa pun. Anda bisa menjelajah 9 lantai masjid ini menggunakan lift maupun tangga. Anda juga bisa melihat aneka satwa seperti kera, burung cendrawasih, kakatua, rusa, dan satwa lain di area khusus. Yang paling utama, menikmati arsitektur dan ornamen nyentrik bangunan ini. Kaligrafi terpahat di banyak tempat!

Meski santer kabar kalau Masjid Tiban dibangun tentara jin, nyatanya masjid ini asli dibuat oleh para santri. Tapi, tak sedikit wisatawan yang penasaran dan akhirnya datang sendiri ke masjid ini.

Alamat :
Jl. Anggur, Sananrejo, Turen, Malang, Jawa Timur 65175, Indonesia

Itu lah 5 Masjid Besar di Kota Malang Yang Cocok Untuk Tarawih Saat Pandemi Corona, bagaimana apa traveller sudah menentukan ingin tarawih dimana?, Jangan terlalu lama berpikir langsung saja karena hanya di NayFa Travel yang sudah memiliki layanan terlengkap dan buka selama 24 jam Nonstop dengan tawaran Harga Terjangkau di Malang, tentunya sudah terpercaya karena sudah melayani ribuan pelanggan selama 5 tahun lebih dan semua pelanggan kami puas akan layanan NayFa Travel. Untuk melihat Testimoni para Pelanggan dari NayFa Silahkan cek di -> Testimoni NayFa Travel

travel malang juanda murah bisa klik link -> travel malang juanda
paket wisata malang batu bisa klik link -> Paket Wisata Malang Batu
jasa sewa mobil malang bisa klik link -> Sewa Mobil Malang
atau hubungi kami via wa di -> NayFa Travel

Baca Juga : 5 Tips Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan Ditengah Pandemi Virus Corona

Travel Surabaya Malang Travel Surabaya Malang Travel Surabaya Malang