travel juanda malang

3 Wisata Di Kota Batu Yang Segera Dibuka Lagi Setelah Vakum 3 Bulan

Travel Juanda Malang – Halo buat para travellers semua, NayFa ada kabar gembira nih buat kalian yang sudah sangat jenuh dan suntuk selama 3 bulan ini karena harus berada dirumah saja, kabar gembirannya adalah PSBB di Kota Malang tidak diperpanjang atau sudah berakhir per tanggal 1 Juni 2020 dan memulai tahap New Normal. Bagi yang belum tau New Normal itu apa, Nayfa akan bantu untuk menjelaskan ya, jadi New Normal adalah langkah percepatan penanganan COVID-19 dalam bidang kesehatan, sosial, dan ekonomi. Skenario new normal akan dijalankan dengan mempertimbangkan persiapan dari daerah dan hasil riset epidemiologis di wilayah tersebut.

“Badan bahasa sudah memberikan istilah dalam bahasa Indonesianya yaitu Kenormalan Baru. Kata Normal ini sebetulnya dalam bahasa Inggris sudah dijadikan nomina maka dari itu menjadi New Normal. Badan bahasa kemudian mengubahnya menjadi Kenormalan. Karena kalau normal itu adjektiva kata sifat, jadi disebut Kenormalan Baru,” kata ahli bahasa Prof. Dr. Rahayu Surtiati Hidayat dari Universitas Indonesia atau UI. Lembaga Biologi Molekuler atau LBM Eijkman sempat menyatakan, virus corona tidak akan hilang dari muka bumi dalam waktu yang lama. Karena itu, istilah berdampingan lebih tepat digunakan daripada berdamai dengan virus corona.

new normal

“Maksudnya berdampingan itu ya kita bisa aja musuhan sama siapa, tapi tetap jalan bersama-sama itu bisa. Tapi kalau damai, ya itu istilah aja sih, tapi mungkin dari sudut virologi, istilah berdampingan itu lebih tepat” kata Kepala LBM Eijkman Prof. Amin Soebandrio. Manusia mempunyai sejarah dan pengalaman hidup berdampingan dengan mikroba seperti virus influenza, HIV dan demam berdarah. Menurut Prof. Amin yang perlu dilakukan adalah mengenali virus tersebut untuk bisa mencegah penularan yang lebih banyak.

Nah salah satu kota di indonesia yang akan melakukan tahap New Normal ini adalah Kota Malang, selain berakhirnya PSBB di kota malang juga terdapat informasi bahwa wisata di kota malang akan bertahap dibuka kembali hal ini adalah kabar gembira untuk para travellers yang sudah jenuh dan bosan banget selama ini hanya berada di dalam rumah. Buat kalian yang ingin melakukan perjalanan dari malang ke tempat wisata atau dari surabaya ke malang bisa banget menggunakan layanan dari NayFa Trans ini. Kalian dapat pergi berwisata ke Pantai, Coban, Batu hingga gunung loh, silahkan bertanya kepada para customer service kami untuk melakukan booking perjalanan anda di nomor telpon atau whatsapp 082330200031 atau 081333665909 atau klik saja link ini -> Booking

Berikut ini adalah info tempat wisata dibatu yang segera buka setelah vakum selama 3 bulan :

1. Taman Rekreasi Selecta

selecta

Nama Taman Selecta ini diambil dari Kata bahasa Belanda “Selectie” yang artinya adalah pilihan. Objek wisata ini dibangun selama kurang lebih 8 tahun. Kurun waktu pembangunan antara tahun 1920 hingga tahun 1928. Dulunya objek wisata ini tidak dibuka untuk umum, dan hanya diperuntukkan khusus bagi peristirahatan orang-orang Belanda. Namun setelah direnovasi atau dikembangkan lagi tahun 1950, wisata ini dibuka untuk masyarakat umum hingga sekarang. Obyek wisata Malang ini benar-benar menyuguhkan konsep taman yang sangat berbeda. Taman Selecta Malang ini memiliki luas keseluruhan sekitar 18 ha. Namun yang digunakan sebagai taman bunga atau kebun bunga hanya sekitar 10 hektar.

Konsep yang dikembangkan merupakan taman atau kebun bunga dengan berbagai macam jenis bunga. Aneka warna dan harum bunga menjadi ciri khas yang bisa ditemukan di area wisata ini. Selain itu, keberadaan berbagai wahana pun dikembangkan di objek wisata ini untuk mendukung fasilitas yang ada. Wahana yang menarik diantaranya adalah: Skybike, Perahu Ayun, Flying Fox, Bioskop 4D, berkuda dan juga playground untuk anak-ankak. Bermain dan menyegarkan pikiran dengan bunga-bunga, objek wisata ini sangat cocok digunakan untuk belajar dan mencari pengalaman wisata yang baru.

  1. Skybike
    Wahana yang pertama adalah Sky Bike atau yang biasa disebut dengan sepeda udara. Seperti namanya, wahana ini merupakan wahana di mana wisatawan dapat bersepeda di atas langit. Lebih jelasnya lagi, wahana Sky Bike dapat digunakan untuk wisatawan yang ingin berkeliling di area Taman Selecta Malang namun lelah untuk jalan kaki dapat mencoba wahana skybike ini. Wahana ini berbeda dengan sepeda biasa karena sebuah sepeda yang berjalan pada rute tertentu. Rute tersebut akan membawa berkeliling mengitari area taman bunga yang indah. Wisatawan yang menaiki skybike dapat berfoto dari atas taman dengan latar belakang bunga yang warna-warni sangat indah.
  2. Taman Bunga
    Wahana kedua adalah Taman Bunga. Taman Bunga menjadi area khas yang dimiliki oleh wisata ini. Dulunya, objek wisata ini tidak dibuka untuk umum. Melainkan hanya milik pemerintah kolonial Belanda. Orang-orang Belanda pada masa lalu dapat beristirahat di sini dan melihat berbagai bunga yang ada. Namun kini, wisata ini telah dikembangkan dan dapat dinikmati siapa saja. Area ini memiliki puluhan spesies bunga yang indah. Pada saat musim mekar, keindahannya sungguh memanjakan mata. Namun, bunga di area ini memang memiliki musim mekar yang berbeda-beda.
  3. Waterpark
    Wahana ketiga adalah water park. Wahana ini memang berupa kolam renang yang diperuntukkan bagi wisatawan terutama anak-anak. Dikonsep dengan kolam renang yang luas dan juga perosotan dan beberapa tempat bermain air lainnya. Waterboom ini menarik karena airnya berasal dari sumber mata air pegunungan sehingga sangat jernih. Namun, jangan terlalu lama berendam di sini karena airnya dingin dan juga letaknya di dataran tinggi membuat hawa dingin tidak begitu baik jika daya tahan tubuh tidak kuat.
  4. Menunggang Kuda
  5. Perahu Ayun
  6. Bioskop 4D
  7. Pasar Bunga
Info Travel : Travel Malang JuandaTravel Juanda MalangTravel Malang SurabayaTravel Surabaya Malang.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Harga Tiket Selecta Malang
Tiket Reguler Setiap Hari Rp40.000
Jam Buka
Jam Buka 06.00 – 17.00 WIB

Alamat & Lokasi Taman Selecta Malang

Taman ini tepatnya berada di Ds. Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Wisata Batu. Jarak yang ditempuh dari Kota Malang ke taman selecta sekitar 25 km, sementara dari pusat Kota Batu ke taman selecta sekitar 4 km. jika dari juanda anda dapat menggunakan layanan travel juanda malang untuk ke selecta

2. Kaliwatu Rafting

rafting

Rafting atau arung jeram di Kota Batu berlokasi di Jl. Raya Pandan Rejo Kota Batu, lebih tepatnya di arah utara dari pusat kota batu atau alun-alun sekitar 45 menit dari pusat kota Malang . Kaliwatu adalah nama dari sungai yang di gunakan untuk wisata rafting atau arung jeram ini. Kaliwatu Rafting Batu Anda akan dilatih untuk mengenal lebih jauh mengenai kemampuan di dalam diri Anda berupa kemandirian, kekompakan dan keberanian anda. Saat berada di Kaliwatu Rafting Anda tidak perlu menghawatir tentang terjadinya hal yang tidak di inginkan nantinya karena Tim dari Kaliwatu Rafting sudah terlatih dan sangat profesional dalam bidangnya. Termasuk dalam hal rescue dan bahaya. Rekreasi lain yang di tawarkan Rafting Kaliwatu adalah Kaliwatu Outbond. Sebuah aktivitas wisata yang bermanfaat sekali untuk pendidikan dan pembelajaran diri dalam sebuah tim.

3. Batu Flower Garden

batu flower garden

Batu Flower Garden berada di Jl. Oro-oro Ombo, Kehutanan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. tempat ini memadukan air terjun dan area hijau menjadikan daya tarik dari Batu Flower Garden ini. Tempat ini dibangun di kawasan milik Perhutani, lebih tepatnya di lereng Gunung Panderman. Posisi daerah tempat wisata ini berada di dataran tinggi. Dengan ketinggian sekitar 1000 mdpl, taman ini mengusung konsep gardu pandang. Fungsi dari Gardu Pandang agar para pengunjung dapat melihat pemandangan Kota Batu dari ketinggian yang dijamin sangat indah. Tersedia gardu pandang dengan beraneka ragam bentuk yang menjadi sudut berfoto. Pihak pengelola sendiri mengklaim tempat wisata ini sebagai “Wana Wisata Selfie”.

Wahana di Batu Flower Garden :

  1. Gardu Pandang
  2. Hammock
  3. Ayunan Ekstrem
  4. Sky Bike

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Batu Flower Garden

Pengunjung yang membawa motor akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2.500. Sementara pengunjung yang membawa mobil dikenakan biaya sebesar Rp 10.000. Untuk masuk ke taman wisata ini, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 25.000. Dengan harga tersebut, pengunjung sudah mendapatkan fasilitas pengambilan foto oleh fotografer profesional. Batu Flower Garden berlokasi di Coban Rais tepatnya di alamat Jl. Oro-Oro Ombo, Kehutanan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. kalian bisa menggunakan layanan kami travel juanda malang murah untuk pergi kesini.

itulah 3 Wisata Di Kota Batu Yang Segera Dibuka Lagi Setelah Vakum 3 Bulan, Bagaimana apa traveller sudah menentukan ingin mengunjungi wisata mana?, Jangan terlalu lama berpikir langsung saja karena hanya di NayFa Trans yang sudah memiliki layanan terlengkap dan buka selama 24 jam Nonstop dengan tawaran Harga Termurah di Malang, tentunya sudah terpercaya karena sudah melayani ribuan pelanggan selama 5 tahun lebih dan semua pelanggan kami puas akan layanan NayFa Travel. Untuk melihat Testimoni para Pelanggan dari NayFa Silahkan cek di -> Testimoni NayFa Trans

travel juanda malang terbaik bisa klik link -> travel juanda malang
carter drop malang juanda murah bisa klik link -> carter drop malang juanda
menjual aneka bunga plastik bisa klik link -> jual bunga plastik
jasa sewa mobil malang bisa klik link -> Sewa Mobil Malang
atau hubungi kami via wa di -> NayFa Trans

Baca Juga : Carter Drop Dari Malang Ke Juanda

Travel Surabaya Malang Travel Surabaya Malang Travel Surabaya Malang